Sabtu, 20 Oktober 2012

Satu Langkah ke Depan

Sesekali aku mengeluh karena merasa lelah, capek, ingin berhenti, bahkan berpaling dari semua rutinitas yang kujalani. Apakah teman-teman juga merasa demikian??? Namun setelah barusan ditelepon keluarga di rumah (maklum anak kos'an) dan mengutarakan ini dan itu, aku dapat nasehat "gak ada hidup enak tanpa pengorbanan" dan akhirnya terinspirasi buat nulis sepatah - dua patah kalimat di blog untuk sekadar sharing dan memberikan motivasi buat teman-teman agar tidak terhenti sejenak seperti yang kualami sebelumnya. Selamat membaca^^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak, Anda menciptakan kemajuan. Jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil satu langkah yang terlalu besar, langkah raksasa. Akibatnya, masalahkita jadi terlihat besar sekali, kompleks, dan tak terselesaikan. Hasilnya, Anda hanya termenung dan tidak bergerak.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan Anda. Tidakkah lebih memungkinkan bagi Anda untuk mengambil langkah-langkah pendek terus menerus, ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu demi satu langkah kecil, asalkan Anda tidak berhenti, hal itu sudah cukup, karena Anda masih memiliki hari esok dan masih ingin bergerak maju, dan bukan berhenti.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Semoga tulisan ini dapat memotivasi kita semua agar kita bisa terus bergerak maju dan berusaha melakukan yang lebih baik untuk hari esok dan seterusnya.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar