Senin, 21 November 2011

Tujuh Keajaiban Dunia?

Aku ingin berbagi sedikit motivasi aja buat semuanya yang sekiranya membaca blogku.
Motivasinya lewat cerita aja ya... Selamat membaca^^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Ada sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari tentang "tujuh keajaiban dunia". Mereka ditugaskan untuk menuliskan tujuh keajaiban dunia yang ada di benak mereka. Walaupun terdapat beberapa ketidak-sesuaian, namun sebagian besar berisi:
  1. Piramida
  2. Taj Mahal
  3. Tembok Besar Cina
  4. Menara Pisa
  5. Kuil Angkor
  6. Menara Eiffel
  7. Kuil Perthenon
Ketika pengumpulan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi guru tersebut bertanya apakah ia memiliki kesulitan terhadap tugas tersebut.

Gadis pendiam itu menjawab, "ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena saking banyaknya." Lalu sang guru menjawab, "baiklah, sebutkan kepada kami pendapat apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya."

Gadis itu ragu sejenak, kemudian ia berkata, "saya pikir, tujuh keajaiban dunia adalah:
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa menyayangi

Dia ragu lagi sebentar, lalu ia melanjutkan lagi

5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa
7. Dan bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika, alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat eksploitasi manusia dan menyebutnya "keajaiban". Sementara kita lihat lagi apa yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, dan kita menyebutnya "biasa". Semoga hari ini Anda diingatkan dengan segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan kita.

2 komentar: