Rabu, 07 Desember 2011

MAWAR UNTUK IBU

Kali ini aku akan memberikan sedikit motivasi untuk semua yang membaca blog ini, ini adalah sebuah kisah yang diadaptasi dari “Rose for Mama”. Selamat membaca^^

MAWAR UNTUK IBU

Suatu hari seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250km darinya. Begitu keluar dari mobilnya ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu menanyainya kenapa dan dijawab oleh gadis kecil itu, “Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya, tapi saya hanya mempunyai uang lima ratus saja, sedangkan harga mawar itu seribu”.


Pria itu tersenyum dan berkata, “Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kau mau.” Kemudian ia membelikan gadis kecil itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga yang akan dikirim untuk ibunya.
Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantarkan gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya “Ya tentu saja. Maukah Anda mengantarkan ke tempat ibu saya?”


Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang ditunjukkan gadis kecil itu, yaitu PEMAKAMAN UMUM, di sana lalu gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.


Melihat hal itu, hati pria itu menjadi trenyuh dan teringat sesuatu. Bergegas, ia kembali ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250km menuju rumah ibunya.

Aku harap cerita ini bisa membuka hati teman-teman yang membacanya. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Hanya itu yang bisa ku sampaikan, setidaknya sekadar tanyakan kabar ibumu bila kamu tak sempat mengunjunginya. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.

*Sekadar cerita + curhat*
Karena aku sejak umur 8 tahun sudah hidup tanpa mamaku, hanya serangkaian doa-doa yang bisa kuberikan, dan beberapa bait puisi yang kupendam dalam hati, lalu ingin kubacakan dalam mimpi ketika bertemu dengannya. Aku ingin mendengar ucapan-ucapan sayang seperti yang teman-temanku dapat dari ibu mereka. Aku juga ingin bermanja-manja seperti teman-temanku lakukan pada ibu mereka, Aku ingin banyak bercerita tentang kegiatanku seperti yang teman-temanku lakukan bersama ibu mereka. Namun aku tidak pernah menyesal atas semua yang telah terjadi, dan biarlah semuanya menjadi sebatas keinginan. Aku benar-benar bersyukur telah diberikan suatu pelajaran yang sangat berharga. Dan karena inilah, aku berjuang demi kehidupanku dan saudara-saudaraku agar menjadi lebih baik. Aku harus kuat, aku tidak mau menjadi seseorang yang cengeng. Akan ku buktikan, walaupun tanpa mama di sampingku, aku bisa lebih baik dari “mereka” yang bersaing bersamaku!

“Grades can get good or get bad, so what? Result can go up or fall down, it’s something that happens. Because everything has a time, so don’t worry. And when you fall down, just try again”^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar